Coba Lakukan Self Improvement Untuk Mengisi Liburan Semester? Emang Bisa?



Bonjour sobat Gappys! Gimana liburannya kali ini? Semoga sobat Gappys selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan yaa. Karena ini sudah memasuki musim liburan, MinGap bakal bagiin beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa banget nih kalian lakuin buat isi waktu sekalian healing setelah perjalanan panjang selama semester kemarin. Yang pasti kegiatan ini bakal membantu banget buat kalian yang ngerasa semester kemarin belum totalitas dalam berkegiatan maupun belajar.
Karena MinGap ngga mau bikin kalian makin penasaran. So, langsung aja kita spill cara-caranya..

1. Re-check Hasil Nilai dan Pencapaian Pada Semester Kemarin.
Beberapa dari kita mungkin terlalu berpatokan pada hasil nilai akhir semester. Tapi, reminder buat sobat Gappys untuk tetap memeriksa ulang tugas dan proyek semester kemarin, karena dengan hal tersebut kita bisa mengetahui sejauh apa kita dapat memahami dan menguasai materi yang diberikan, serta melakukan evaluasi kualitas dalam belajar tentunyaa..

2. Memahami Teknik Belajar Yang Paling Cocok Untuk Gappys.
Setiap orang memiliki kemampuan memahami materi dengan cara yang beragam. So, Gappys perlu untuk mengeksplor ketertarikan pembelajaran dengan teknik belajar dan menyesuaikan passion yang cocok dengan kepribadian Gappys. Dengan hal ini maka Gappys akan semakin mudah untuk fokus dalam belajar dan tidak akan mudah terdistraksi, dengan teknik belajar yang tepat juga bisa meningkatkan konsentrasi dan kualitas belajar kita juga lohh..

3. Mengasah Skill Yang Sudah Dimiliki dan Yang Ingin Dipelajari.
Gappys bisa mulai untuk mengidentifikasi skill dan keterampilan seperti apa yang ingin dipelajari, momentum liburan seperti ini akan sangat cocok dimanfaatkan untuk mengasah hobi dan potensi terpendam dalam diri kita, bisa melalui kursus atau pelatihan. Dengan peningkatan kemampuan yang kita miliki, kita bisa mendapatkan pengalaman baru dan mungkin juga skill yang dipelajari akan sangat berguna dan relevan dengan job impian Gappys di masa depan, hihi..

4. Mengikuti Kerja Part Time Atau Kegiatan Magang.
Liburan semester seperti ini juga bisa Gappys manfaatkan untuk mulai mencari cuan tambahan lohh.. Kalian bisa banget mengikuti kerja part time untuk mengisi waktu, sekaligus menambah pengalaman. Tak hanya kerja part time, Gappys juga bisa mulai untuk mengikuti kegiatan magang untuk mengasah keberanian, tanggungjawab, skill dan potensi diri. Pengalaman dari sini nantinya bisa membantu Gappys dalam mempercantik pengalaman di CV juga.

5. Membuat Perencanaan Manajemen Waktu.
Jika kalian adalah mahasiswa yang juga mengikuti kegiatan ormawa maupun ukm kampus, maka hal yang paling krusial adalah permasalahan manajemen waktu. Semakin meningkat jenjang semester yang kita jalani, maka semakin besar pula beban dan tanggung jawab yang akan kita pikul. Sehingga sangat MinGap sarankan untuk Gappys mulai mengoptimalkan waktu antara kuliah dengan kegiatan kampus, serta membuat jadwal manajemen waktu dengan bijaksana yaa.

6.Menentukan Rencana Tujuan dan Target Di Masa Depan.
Saat liburan, semester Gappys juga bisa menyusun rencana tujuan dan target yang ingin dicapai, dengan menyusun wishlist seperti ini, bisa memberikan kita sugesti dan dorongan untuk terus berusaha mencapai target tersebut. Penyusunan ini juga berguna sebagai pertimbangan apa yang nantinya perlu atau tidak perlu dilakukan loh Gappys.

Oke Gappys, itu sedikit tips dari MinGap yang bisa banget diterapkan untuk mengisi liburan semester kali ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kita semua yaa.. Selamat berlibur dan jaga diri ya sobat Gappys..

FOR MORE INFORMATION, FIND US AT
Instagram : @mindthegap
Linkedin : Mind The Gaps Future
Twitter : MindTheGap_
Spotify : MindTheGaps Podcast
Telegram : https://t.me/mindthegapfuture
Email : mindthegapfuture@gmail.com 
Website : mindthegapyourfutureinformation.wordpress.com 

Ref
https://instiki.ac.id/2023/01/02/5-resolusi-tahun-baru-yang-wajib-dilakukan-oleh-mahasiswa/ 
https://www.instagram.com/p/Ctyq4lyxuu1/?igsh=MXU1NHh5bjY5azNiOQ==

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Webinar : "Believe in Yourself, Be Wise With Your Future: Pemilihan Jurusan yang Tepat"

Peta Jalan Kuliah : Exploring Jalur Masuk Perguruan Tinggi Terkini

Semakin Terbantu Dengan Teknologi AI:Inilah Upaya Agar Pendidikan Tidak Terkikis