Yuk, Ketahui 5 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan di Masa Depan!

Hai Sobat Gappys! Menentukan jurusan kuliah merupakan hal yang sangat penting bagi kamu yang akan menginjak bangku perkuliahan. Dapat dikatakan penting karena Jurusan yang  kamu ambil akan menentukan karir masa depanmu. Sehingga, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan jurusan yang akan dipilih agar memiliki peluang karir yang besar di masa depan. Selain itu, sudah banyak spekulasi yang beredar. Pada tahun 2045, Indonesia akan memasuki fase keemasannya. Akan banyak generasi muda Indonesia yang bekerja dengan produktif sehingga dapat bersaing dengan negara maju. Gappys pastinya tidak mau tertinggal dan bisa bersaing dengan orang lain di masa mendatang, bukan? Nah, kira-kira jurusan apa saja ya?  Yuk disimak, lima jurusan kuliah yang paling dibutuhkan pada tahun 2045!

1. Kedokteran




Jurusan Kedokteran memang dikenal sebagai jurusan yang mengeluarkan banyak biaya. Namun meskipun mahal, prospek pekerjaan yang diberikan juga besar. Pada tahun 2045 dokter masih sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Keberadaan dokter tentu akan membantu tonggak perekonomian negara, karena negara yang maju adalah negara yang memiliki penduduk yang sehat.

2. Teknologi Informasi


Tidak dapat dipungkiri, jurusan teknologi Informasi sangat dibutuhkan di masa yang akan datang. Jangankan di masa yang akan datang, saat ini jurusan ini masih dibutuhkan oleh banyak perusahaan teknologi besar untuk mengembangkan kecerdasan buatan dan komputer pintar lainnya yang membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Dalam beberapa tahun ke depan, teknologi informasi diprediksi akan terus berkembang dan mempengaruhi berbagai sektor kehidupan manusia. Sehingga, jurusan ini dipastikan memiliki peluang kerja yang besar dan menjanjikan di masa depan.

3. Teknik Lingkungan


Kehidupan manusia pastinya tidak pernah terlepas dari lingkungan. Lingkungan adalah faktor terpenting agar semua makhluk di dunia dapat hidup. Pentingnya lingkungan bagi kehidupan membuat jurusan ini tentu masih sangat dicari di masa depan. Jurusan teknik lingkungan akan mempelajari tentang pengelolaan kesehatan lingkungan, cara mengendalikan pencemaran, konservasi sumber daya air, mempelajari sistem drainase dan pencemaran udara, dan masih  banyak lagi. Upaya preventif tersebut akan membantu menjaga lingkungan untuk tetap layak dihuni manusia, sehingga lulusan jurusan ini masih banyak dibutuhkan di masa depan.

4. Psikologi


Segala pekerjaannya berhubungan dengan manusia. Jadi, selama masih ada manusia yang hidup, jurusan ini masih terus dibutuhkan. Tidak lain dan tidak bukan yaitu jurusan psikologi. Jurusan ini sangat sulit tergantikan oleh robot, karena manusia memiliki emosi. Untuk membantu menangani permasalahan emosi yang dihadapi oleh manusia, jurusan psikologi akan selalu menjadi solusinya. Sehingga, prospek pekerjaan sebagai sarjana psikologi masih sangat dibutuhkan.

5. Bisnis Digital


Jurusan bisnis digital sangat tinggi peminatnya akibat berkembangnya berbagai teknologi dan e-commerce di dunia digital. Jurusan ini juga memiliki cakupan pekerjaan yang luas setelah mahasiswa lulus, seperti membangun startup, bisnis kecerdasan buatan, big data, Fintech dan masih banyak lagi. Pada masa depan, teknologi akan semakin berkembang dan canggih, kehadiran jurusan bisnis digital akan menghasilkan kemudahan dalam melakukan proses jual beli barang maupun jasa. Jadi, bisnis ini masih sangat dibutuhkan di masa kini hingga masa depan.

Sekarang Gappys sudah tahu bukan? Jangan lupa di share kepada teman-teman kamu ya Gappys, agar mereka tidak ketinggalan informasi penting ini! Semoga artikel ini membantu kamu, see you on the next content!


FOR MORE INFORMATION, FIND US AT

Instagram : @mindthegap

Linkedin : Mind The Gaps Future

Twitter : MindTheGap_

Spotify : MindTheGaps Podcast

Telegram : https://t.me/mindthegapfuture

Email : mindthegapfuture@gmail.com 

Website : mindthegapyourfutureinformation.wordpress.com 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Webinar : "Believe in Yourself, Be Wise With Your Future: Pemilihan Jurusan yang Tepat"

Peta Jalan Kuliah : Exploring Jalur Masuk Perguruan Tinggi Terkini

Semakin Terbantu Dengan Teknologi AI:Inilah Upaya Agar Pendidikan Tidak Terkikis