Bintang Prestasi: Nadila Alsadila

BINTANG PRESTASI

Oleh : Nadila Alsadila

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa


Halo Sobat Gappys! Hari ini MinGap mau sharing cerita motivasi dari Kak Nadila Alsadila, nih. Yuk kita simak:

Saya Nadila Alsadila, lahir di Pandeglang pada 6 November 2004. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA). Untuk mencapai titik ini tentunya tidak mudah, banyak lika-liku ditengah perjalanan dan saya bersyukur karena sudah bisa mencapai titik ini sebagai seorang mahasiswa. Tapi sebelum itu, saya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman semua bagaimana cara agar bisa konsisten menjadi orang yang aktif dalam segi akademik maupun non akademik.

Ketika SMA, saya bersekolah di SMAN 3 Pandeglang, orang-orang menyebutnya sebagai sekolah terluas di Banten. Selama 3 tahun menempuh pendidikan alhamdulillah saya mempunyai teman yang memang memiliki niat untuk belajar bareng dan mempertahankan nilai tiap semester, tentunya hal tersebut tidak mudah bagi saya karena melihat potensi mereka yang terbilang mampu dalam hal akademik membuat saya kadang merasa insecure. 

Namun, saya tanamkan niat dalam diri untuk menjadi siswa yang teladan dan aktivis. 


Ternyata Kak Nadila Alsadila punya quotes yang memotivasi dirinya lho, berikut quotesnya:

“Nahkoda hebat tidak pernah lahir dari ombak laut yang tenang”

“Ketika kamu berhasil, teman-temanmu akan tahu siapa kamu. Dan ketika kamu gagal, kamu akan tahu siapa sesungguhnya teman-temanmu”

 Kata-kata tersebut sangat memotivasi saya dimana untuk menjadi orang yang bisa meraih apa yang diinginkan itu tidak mudah dan butuh pengorbanan yang dijalankan dengan sabar. Banyak sekali orang yang ingin langsung melihat hasil tanpa menghargai proses. 

Banyak orang yang meremehkan kemampuan orang, padahal orang yang kita anggap tidak mempunyai potensi apa-apa justru memiliki kelebihan dari apa yang kita lihat. Maka dari itu, jangan menilai seseorang dari penampilannya saja. Dan alangkah lebih baik untuk tertutup ketika berproses agar orang-orang hanya melihat pencapaian kita saja. 

Hiraukan orang yang meremehkanmu, fokus masa depan, bungkam semua orang yang meremehkanmu dengan prestasi. Yakin dan tanamkan niat yang sungguh-sungguh. Jangan mudah menyerah saat gagal karena kegagalan adalah satu langkah kamu menju keberhasilan. 

Dari adanya motivasi dalam diri lah yang membuat saya merasa yakin akan kemampuan yang saya miliki. Alhamdulillah, saat masih mengenyam pendidikan di bangku SMA sampai saat ini kuliah saya sudah banyak mengikuti berbagai macam kegiatan baik internal maupun eksternal, baik akademik maupun non-akademik. Kesempatan tidak datang 2 kali, ambil langkah itu atau kamu akan tertinggal oleh orang lain. Jangan lupa niat dan konsisten terhadap apa yang sedang kamu lakukan. U can do what u want and u will get it!

Nah, cerita Kak Nadila Alsadila sangat memotivasi sekali ya, Gappys! Selain itu, Kak Nadila juga banyak meraih sertifikat lho dari kegiatannya. Berikut sertifikat yang pernah Kak Nadila Alsadila raih:




Sekian cerita motivasi dari Kak Nadila Arsadila, semoga memotivasi Gappys untuk selalu semangat dan berkarya! Sampai ketemu lagi di cerita-cerita motivasi  “Bintang Prestasi” lainnya yaa Gappys!


FOR MORE INFORMATION, FIND US AT:

Instagram : @mindthegaps_

Linkedin : Mind The Gaps Future

Twitter : MindTheGap_

Spotify : MindTheGaps Podcast

Telegram : https://t.me/mindthegapfuture

Email : mindthegapfuture@gmail.com 

Website : mindthegapyourfutureinformation.wordpress.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Webinar : "Believe in Yourself, Be Wise With Your Future: Pemilihan Jurusan yang Tepat"

Peta Jalan Kuliah : Exploring Jalur Masuk Perguruan Tinggi Terkini

Semakin Terbantu Dengan Teknologi AI:Inilah Upaya Agar Pendidikan Tidak Terkikis